Menguak Profesi Manajer Band Rock indie Sebagai Celah Industri Kreatif Depok

Citra Indonesia online.com, SAWANGAN – Kemajuan industri musik Rock indie (Bawah Tanah) di Indonesia terlihat berkembang begitu pesat saat ini terlebih ketika era digital (Internet) menyambangi negara ini 10 tahun terakhir dengan koneksi yang sangat cepat.

 

Dan Tokoh dibelakang layar dalam dunia permusikan (Manajer Band) juga ternyata memiliki andil yang tidak kalah penting selain itu posisi ini kerap dianggap menjadi salah satu celah profesi baru khususnya di industri kreatif hiburan.

 

Salah satu sosok Manajer Band indie muda Depok Reza Fauzi bercerita suka suka dan juga berbagi pengalamannya sebagai seorang manajer band yang terkadang luput dari publikasi meski perannya cukup vital.

 

Reza menilai kemajuan musik Rock indie saat ini sudah berkembang sangat pesat ditandai dengan dipenuhi banyaknya berbagai event festival, Meski sekarang ini tidak mudah untuk sebuah band bisa tampil di event tersebut karena pihak EO (Event Organizer) harus melihat kualitas dan jam terbang band tersebut terlebih dahulu.

 

Dalam hati kecilnya Reza juga ternyata memiliki harapan kepada pemerintah Depok agar Komunitas musiknya tetap mendapat dukungan dan motivasi, Dia berharap Pemkot Depok selalu support musik indie (underground) yang selalu di pandang sebelah mata.

 

” Selain itu juga kami berharap siapapun yang terpilih dalam pilkada nanti juga memperhatikan aspirasi para generasi muda yang kreatif, Salah satunya komunitas pecinta musik seperti underground agar ada wadah untuk bisa berkarya, ” harapnya.

Manajer Band Begins With Prayer (BWP) yang akan merilis Video klip tanggal 25 Maret ini memiliki cita cita ingin mengembangkan musik underground atau pun indie yang ada di kota depok dan membuktikan bahwa musisi-musisi di Kota ini tidak kalah keren dengan Kota lainnya.

 

” Banyak musisi Depok yang keren tapi tidak sampai tereksplore ke luaran sana, Kalau suka dukanya bisa memperbanyak teman dan bisa menunjukkan hasil karya band tersebut kepada pihak EO/penonton tapi belum tentu saat mengajukan band selalu di acc, ” Pungkas Fauzi.

 

Zil (Citra Indonesia Online)

 

492 Views