LAUNCHING KOMUNITAS NGOPI SERU SEBAGAI SARANA EDUKASI NARKOBA BAGI REMAJA

Kelurahan Leuwinanggung

CITRA INDONESIA ONLINE – Dalam upaya Sosialiasi penyuluhan dan pengetahuan tentang bahaya narkoba terutama untuk generasi milenial yang serba digital Esih Samiasih SKM.MA menggagas sebuah komunitas yang di beri nama NGOPI SERU (Ngobrol Pintar Sarana Edukasi Remaja) yang bekerjasama dengan Karang Taruna Kelurahan Leuwinanggung yang di ketuai oleh Agus Kusmana sekaligus menggagas Aplikasi bernama SISUPER SINAR (Sistim informasi sarana untuk edukasi remaja bersih narkoba), Komunitas yang di Launching di kelurahan Leuwinanggung hari Rabu (9/10/19) ini di gadang menjadi Roll model untuk kelurahan lain dalam bentuk sebuah komunitas yang Concern terhadap bahaya narkoba.

Gelar Launching yang di buka oleh Camat Tapos yang di Wakili oleh Drs.H.Jarkasih ini juga di hadiri oleh Lurah Leuwinanggung yang di Wakili oleh kasi ekbang, Ketua LPM,BNN Kota Depok,Katar Kecamatan Tapos,3 Pilar,ketua RW,Ketua posyandu/poswindu, PLKB, dan anggota Ngopi seru dari Katar kelurahan leuwinanggung.

Esih Samiasih selaku project leader Menjelaskan bahwa Launching Komunitas seru ini di laksanakan dengan maksud memperkenalkan bahwa di kelurahan Leuwinanggung ini ada komunitas NGOPI SERU dan ini juga sebagai tahapan pelaksanaan Diklat kepimpinan tingkat 4 dirinya di BPSDM propinsi Jawa barat.

” Harapan saya bagaimana komunitas ini dapat di kenal di masyarakat dan mempunyai manfaat khususnya tentang pembangunan kesehatan serta meningkatkan IPM di kelurahan leuwinanggung ” papar Esih Samiasih.

Dirinya juga menambahkan agar bagaimana komunitas ini bisa menjadi ” Agent of change” untuk Para Remaja di kelurahan Leuwinanggung dalam upaya mencegah dan menghindari pemakaian Narkoba.

Ketua Katar Kelurahan Leuwinanggung Agus Kusmana menganggap Komunitas NGOPI SERU ini sangat bermanfaat karena memang pada prisinpnya para remaja di wilayah kelurahan akan terbantu dengan adanya penyuluhan yang di Agendakan oleh komunitas ini.

” Kami dari Karang Taruna Memberikan Apresiasi kepada Project Leader NGOPI SERU yang juga memberikan panduan melalui aplikasi SISUPER SINAR yang dapat di akses melalui online terkait pengetahuan tentang Narkoba, Sehingga Mempermudah dalam mencari pengetahuan kapan dan dimana saja ” Jelas Agus Kusmana.

 

Selain Membuka Launching Camat TAPOS yang Di wakili oleh Drs H.Jarkasih juga melakukan pemotongan Pita sebagai simbol di resmikannya Komunitas NGOPI SERU ini seraya memberikan ucapan selamat.

” Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Tapos mengapresiasi dan menghaturkan penghargaan yang setinggi tingginya dan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat kelurahan Leuwinanggung yang sudah melaunching KOMUNITAS NGOPI SERU dalam rangka menjadikan Leuwinanggung bersih dari narkoba ” ¬†ujar Sekcam Tapos H.Jarkasih

 

DD/Citra Indonesia Online

213 Views