KRIAAN ORANG DEPOK 2019, KERJA NYATA PENGURUS KOOD KECAMATAN TAPOS

WALIKOTA & BANG PRADI APRESIASI  KRIAAN ORANG DEPOK 2019

Leuwinanggung, Tapos

CITRA INDONESIA ONLINE –  Perhelatan gelar seni budaya KRIAAN ORANG DEPOK 2019 yang di gelar selama 2 hari beberapa waktu lalu (28-29/9) di bundaran leuwinanggung memiliki kesan tersendiri bagi para pengurus KOOD kecamatan Tapos, Acara yang terbilang sukses meski memiliki waktu persiapan hanya 2 minggu ini juga di hadiri oleh Walikota Depok KH.mohammad Idris dan bunda Elly farida serta wakil walikota Pradi supriatna pada hari kedua.

Di pagi hari Pada hari kedua di mulai dengan acara ceremonial dimana camat Tapos H.Dadi di nobatkan sebagai penganten yang di dampingi Lurah Leuwinanggung H.Sanan Hidayat dengan di iringi puluhan orang yang berbaris layaknya besanan kemudian di sambut oleh palang pintu di area panggung dan di lanjut sawer penganten.

Beberapa saat setelah pelantikan dan sumpah jabatan pengurus KOOD kecamatan Tapos, Walikota/Wakil Walikota dan bunda Elly Hadir dan dalam sambutannya beliau mengapresiasi gelar seni budaya KOOD ini dan sedikit memberikan pantun yang di sambut tepuk tangan dan gelak tawa para hadirin yang hadir.

” Alhamdulillah, Acara ini berjalan lancar dan antusias warga juga cukup bagus bahkan mereka meminta agar acara seperti ini di gelar kembali ” tutur ketua pelaksana Nuryadi.

Karena menurutnya kegiatan ini positif mengangkat seni dan budaya dan  juga masyarakat di untungkan dengan menjual produk usaha UMKM di KRIAAN KOOD 2019 ini di samping itu ada kebanggaan tersendiri ketika wali dan wakil walikota Depok bahkan bunda elly juga turut hadir di sini sekaligus memberikan mengapresiasi.

Irfan Januar selaku saudagar Kood kecamatan juga turut berkomentar, ” Acara Kood berlangsung meriah dan banyak menampilkan seni budaya di harapkan anak anak millenial mengerti tentang ada istiadat orang depok dan semoga dapat di wariskan ke generasi generasi penerus” Papar irfan Januar.

Peran serta generasi muda dalam membantu terselenggara nya kegiatan Kood yang tergabung dalam katar kelurahan lewinanggung yang di ketuai Agus kusmana dan juga KBRC (Keluarga Besar Remaja Ciherang) yang di ketuai Irfan Januar ini  juga terbilang cukup solid.

” Acaranya keren dan menarik,karena dengan acara itu kita bisa kumpul dan bersilaturahmi sesama orang depok ” jelas mega dari Katar Kelurahan leuwinanggung.

Yang pasti Meski baru di lantik namun kerja nyata pengurus KOOD kecamatan Tapos Langsung Di buktikan dengan Perhelatan KRIAAN ORANG DEPOK 2019 ini.

 

DD/Citra Indonesia Online

225 Views