Kelurahan Pondok Jaya bersama Tiga pilar “Rutin Pantau Pelaksanaan PSBB”

Depok,- Citra Indonesia,- Upaya menegakan kedisiplinan terhadap aturan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Lurah Pondok Jaya Mulyadi besama unsur tiga pilar, rutin melakukan pemantauan (monitoring). Kegiatan dilakukan dengan menyasar Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih beroperasi.

“Kami rutin melaksanakan pemantauan dua kali dalam seminggu pada pelaksanaan PSBB tahap dua ini. Dengan melibatkan tiga pilar, LPM, RW Siaga Covid-19, Satpol PP dan lain sebagainya,” ujarnya, Senin (11/05/20).

Dikatakannya, setiap PKL yang masih beroperasi diberikan imbauan untuk tutup sementara, selama penerapan PSBB. Selain itu, sambungnya,
toko PKL juga ditempel stiker imbauan tutup, sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

“Kegiatan kita lakukan selama masa PSBB dan tidak menutup kemungkinan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Karena kita tidak tahu sampai kapan Covid-19 ini berakhir.
Untuk PKL yang ditempel stiker, saat ini baru satu toko dari 30 target yang rencanakan,” terangnya.

ditempat terpisah, Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny mengatakan, pihaknya akan melakukan peneguran bagi sejumlah toko yang masih membuka usahanya saat PSBB. Jika situasinya membahayakan dan menimbulkan kerumunan, maka akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Kami bersinergi dengan pihak kepolisian. Apabila tetap melanggar dan berpotensi penularan akan ditindak tegas oleh kepolisian,” tuturnya. (Dd)

sumber:berita depok

124 Views