KEGIATAN SOSIALISASI PEMBINAAN DAN PEMBENTUKAN FORUM ANAK KELURAHAN HARJAMUKTI

KEGIATAN PEMBINAAN FORUM ANAK KELURAHAN HARJAMUKTI

CITRA INDONESIA ONLINE – Dalam Upaya mengembangkan potensi anak sekaligus dalam rangka menunjang kelurahan layak anak kelurahan Harjamukti menggelar Kegiatan Pembinaan Forum Anak (Minggu,13/10) di kampus Diklat Wisma Hijau Mekarsari,Agenda kegiatan yang di Buka oleh Camat Cimanggis Drs.H Eman Hidayat MM di dampingi Lurah Harjamukti H.Iwan MM dengan Narasumber dari Kabid DPAPMK Kota Depok ini di hadiri oleh perwakilan anak dari seluruh RW yang ada di Harjamukti maupun Karang Taruna kelurahan yang di tunjuk selaku fasilitator Forum anak di tingkat Kelurahan.

Dalam Sambutan nya Camat Cimanggis dan Lurah Harjamukti menyampaikan Hal senada di mana mengajak anak anak sebagai generasi penerus bangsa untuk mengembangkan potensi diri,menjauhi hal negatif dan bersama membangun kota Depok khususnya kelurahan Harjamukti sekaligus dapat menyuarakan aspirasi sebagai perwakilan anak.

KASI KEMAS Kelurahan Harjamukti Hj Siti Berliantini menjelaskan bahwa Forum anak adalah satu wadah bagi anak umur dibawah 18 tahun yg bersekolah dengan tingkatan SMP dan SMA sehingga dengan adanya wadah ini anak dapat menyalurkan  keahliannya dan menggali potensi yang ada untuk mengembangkan Minat bakat serta apa pun yang menjadi cita cita dan keinginannya.

” Diharapkan dengan Sosialisasi Pembinaan Forum anak ini mereka memperoleh perlakuan yg baik dan mendapat hak haknya untuk hidup yang lebih baik dalam bidang pendidikan, kesehatan dan pengasuhan yg terbaik ” Papar Kasi Kemas.

 

Dalam kesempatan itu juga Pembentukan pengurus Forum anak tingkat kelurahan Harjamukti yang di Pimpin Sekel Edi Sismanto dan Ketua Forum Anak kecamatan Cimanggis di bentuk dengan cara musyawarah suara terbanyak dari para peserta sosialiasi, Dan ke depan Setelah terbentuk nya forum anak ini akan di berikan SK oleh Lurah Harjamukti kepada pengurus setelah semua seksi/bidang sudah tersusun.

Kabid DPAPMK kota Depok Yulia Oktavia Ssi.Apt,Msi mengatakan dengan terbentuknya Forum Anak sesuai  tujuan output kegiatan ini di harapkan mereka dapat bersinergi dengan gugus tugas kelurahan Harjamukti sehingga mereka bisa menyampaikan aspirasi dalam pembangunan khususnya di kelurahan Harjamukti.

” Nanti dalam Musrenbang ini harus di ajak, kemudian dalam mengawasi proses jalannya pembangunan yang ada pun forum anak mempunyai andil,karena Forum anak ini sifatnya 2P (Pelopor dan Pelapor) ” Ujar Kabid DPAPMK.

 

DD/Citra Indonesia Online

524 Views