H.Utang Wardaya: Meminta Lurah Perkuat Peranan BKR

PANCORANMAS, citraindonesiaonline.id – Banyak nya remaja yang kurang memahami fungsinya,dan kurang memilik kecintaan ,dan pemahaman arti dari tujuan hidup,
Banyak remaja yang salah jalan

Dengan Bina Keluarga Remaja (BKR) bisa menjadi benteng ditengah permasalahan yang kerap terjadi pada kaum remaja di Kota Depok. Untuk itu Camat Pancoran Mas, H. Utang Wardaya meminta setiap kelurahan untuk dapat memperkuat kelembagaan tersebut.

“Banyak kegiatan yang dilakukan BKR, salah satunya penyuluhan maupun program antisipasi terhadap penyebaran narkoba, maupun pencegahan pernikahan dini,” ujar Utang Wardaya, Selasa (03/09/2019).

Utang mengatakan, BKR penting dilakukan sebagai penguatan program Kampung KB yang terbentuk di setiap wilayah. Mengingat, saat ini banyak sekali remaja yang terpengaruh dengan pergaulan bebas.

“BKR penting sekali untuk penguatan program Keluarga Berencana (KB), maupun pembangunan kesejahteraan masyarakat. Karena masalah remaja di Kota Depok khususnya di Pancoran Mas cukup kompleks, saya pikir penting kelembagaan BKR ada di tiap-tiap lingkungan melalui pembinaan PKK di kelurahan,” jelasnya.

Dirinya juga meminta lurah untuk aktif dan memperkuat pelaksanaan program Kampung KB. Pasalnya, kegiatan ini akan berpengaruh terhadap ketahanan keluarga.

“Muaranya adalah ketahanan keluarga. Maka dari itu, saya menekankan agar lurah memperkuat peran kelembagaan BKR,” sehingga bisa mensosialisasikan kepada masyarakat luas pungkasnya. (Dd)

178 Views