Dukung Depok Kota hijau Sosialisasi Perda di gelar di kecamatan Cimanggis

CITRA INDONESIA ONLINE – Dalam rangka memberikan pemahaman tentang Peraturan Daerah Kota Depok Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Kota Hijau, dan mendukung untuk menciptakan Depok Kota Hijau, Bagian Hukum Setda Kota Depok melaksanakan kegiatan sosialisasi peraturan perundang-undangan pada tanggal 5 November 2019 bertempat di aula Kecamatan Cimanggis, dengan di hadiri para Lurah,LPM,RT/RW,Tokoh masyarakat serta Stake Holder terkait.

Dengan menghadirkan pembicara dari anggota DPRD kota depok dra.Sri Utami.MM selaku Inisiator di mana perda tentang kota hijau ini juga merupakan perda usul inisiatif DPRD Kota Depok serta pembicara dari DLHK yang berperan mengimplementasikan tentang pelaksanaan Perda no 3 tahun 2018.

” Saya berharap para peserta sosialisasi dapat mengimplementasikan perda kota hijau,merubah lingkungan nya selaras dengan perda itu ” Harap Anggota DPRD Sri Utami.

Beliau juga berharap RT/RW membuat Design yang ramah lingkungan dan membangkitkan komunitas peduli lingkungan apapun yang sekiranya bisa menghidupkan mengkampanyekan cinta lingkungan hidup serta menambah ruang terbuka hijau.

Dan mengenai anggaran untuk kegiatan tersebut beliau menjelaskan bisa melalui pengajuan musrembang dan untuk biopori bisa melalui dinas.

” Selain itu kan anggota dewan juga mempunyai pokok pikiran, jadi silahkan ajukan ke anggota dewan ” Tegasnya.

Di tempat yang sama Pembicara dari DLHK Rizal Maulana selaku Kasi konservasi dan pemeliharaan taman menjelaskan beberapa hal yang sudah di lakukan DLHK dalam upaya mengimplementasikan Perda No 3 tahun 2018 di antaranya pembuatan lubang biopori,Sumur Resapan,penanaman pohon di sepanjang jalur margonda baik di sisi timur Barat mau pun di tengah serta bersama masyarakat melakukan penanaman pohon bersama.

” Dalam hal ini Kami DLHK siap ¬†Mensupport dalam bentuk barang,material dan tenaga nya,masyarakat hanya cukup menyiapkan lahan serta laporan dari RT/RW serta di ketahui pihak kelurahan ” Jelas Kasi Dari DLHK.

 

DD/Citra indonesia online

 

136 Views