Camat Gunung Putri, Bojong Nagka, DPRD Komisi 3 Sidak Perum Andalusia

Bogor Kabupaten,- Citra Indonesia.id,- Anggota DPRD Kabupaten Bogor Komisi 3 Achmad Fathoni dari Fraksi Partai PKS melakukan inspeksi mendadak (sidak) pembangunan saluran air perumahan andalusia di perbatasan antara Desa Cicadas dan Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Selasa 30 Agustus 2022.

“Berdasarkan informasi dan laporan warga perumahan Griya Bukit Jaya 2 (GBJ 2) Desa Bojong Nangka yang dirugikan atas jebolnya penahan saluran air di perumahan Andalusia, sehingga ketika hujan mengakibatkan banjir dan masuk ke rumah warga akibat luapan air di saluran,” ujar Achmad Fathoni.

Ia mengatakan, warga perumahan GBJ 2 sudah mencoba melaporkan kepada pemerintahan desa serta meminta solusi terbaik karena ini bukan sekali dua kali terjadi, melainkan keempat kalinya terjadi.

“Saya bersama Kepala Desa Bojong Nangka Hadji Amir bersama Camat Gunung Putri Didin Wahidin juga dari UPTD Penataan Bangunan DPKPP turun langsung mengkroscek ataus menyidak lokasi saluran perumahan Andalusia tersebut,” jelasnya.

“Kok bisa perumahan sudah dibangun namun infrastruktur saluran airnya belum. Jadi sebaiknya ditutup atau diberhentikan sementara saja sesuai permintaan dari RT juga warga,” tegasnya.

Di tempat sama, Camat Gunung Putri Didin Wahidin meminta kepada pihak Developer agar kejadian ini tidak terulang kembali.

“Jangan sampai kejadian ini terjadi lagi, dan masalah ini harus segera diselesaikan oleh pihak Andalusia,” ucapnya.

Senada dengan Camat, Kepala Desa Bojong Nangka, Amir juga meminta kepada pihak Perumahan Andalusi agar dapat segera merapihkan saluran.

“Segera rapikan karena tadi saja warga sudah ingin berdemo namun masih bisa kami tenangkan agar bersama mencari solusi terbaiknya,” katanya.

Untuk diketahui, Achmad Fatoni bersama Kepala Desa Bojong Nangka, Camat Gunung Putri, Warga GBJ 2 RT, UPTD Penataan Bangunan DPKPP, Developer Perumahan Andalusia dan Perwakilan dari Desa Cicadas mendadak mengelar musyawarah terkait hal ini. (Yanny)

40 Views