Jelang Pilkada Kepala BKPSDM Kota Depok, Rahman Pujiarto Ingatkan ASN Depok Agar Netral, 

Depok,- citra indonesia.id,Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok tak pernah lelah dan terus mengingatkan Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 seluruh pegawai pemerintah Kota (Pemkot) Depok khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga netralitasnya dan tidak terlibat dengan urusan politik praktis.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala BKPSDM Kota Depok, Rahman Pujiarto dalam amanatnya saat apel pagi, dalam lingkup seluruh ASN di Halaman Balai Kota, Jumat (14/06/2024).

Rahman pun menjelaskan, sebagai ASN baik Pegawai Negeri Sipil maupun Pegawai Pemerintah lain dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sudah terikat dengan aturan yang melarang agar tidak berpihak pada salah satu kandidat Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, yang sudah diambang pintu.

“Kegiatan politik tersebut biar menjadi urusannya politikus, karena sebagai ASN kita sudah terikat dengan aturan netralitas,” Jelasnya.

Dikatakannya juga, kini Pemkot Depok sudah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor : 270/343-Huk yang menegaskan pentingnya netralitas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Rahman menegaskan, sebagai pelayan masyarakat dirinya meminta kepada seluruh staf untuk tidak mencampuri urusan politik dalam aktivitas pekerjaan.

“Tidak membicarakan hal politik di tengah tugas, soal pilihan itu agar menjadi urusan pribadi dan disimpan pada hati nurani yang bisa kita sampaikan pada pencoblosan November mendatang,” ucapnya.

Lanjutnya, Rahman pun mengungkapkan, apabila ada pegawai pemerintah yang ketahuan melanggar aturan tersebut BKPSDM Kota Depok dengan tegas pasti memanggil dan menindaknya sesuai dengan kesalahan yang dilakukannya.

“Ada tiga golongan sanksi, ada Sanksi ringan, sedang dan berat tergantung jenis pelanggarannya, kita lihat nanti saja dan pastinya akan kita didalami ada indikasikah terkait hal tersebut, Tegas Kepala BKPSDM Kota Depok,”

* Dindin Syarifudin

1,319 Views
https://desakubugadang.id/ slot gacor https://rsiastellamaris.com/kesehatan klik88