HBS Luncurkan Aplikasi Digital Tindak Cepat Masalah Warga
Depok,- Citra Indonesia.id,-
Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, H. Bambang Sutopo (HBS), gelar Reses Masa Sidang III Tahun 2025.
Acara di gelar RW 06 Kelurahan Sukamaju, Cilodong, Depok, Minggu (05/10/2025).
Dalam kegiatan Reses H.Bambang Soetopo yang Akrab di sapa HBS memperkenalkan aplikasi digital “Lapor HBS”, yang bisa diunduh melalui Play Store, sebagai sarana baru bagi warga untuk menyampaikan aspirasi dan laporan permasalahan di lingkungan mereka secara langsung dan cepat.
HBS, mengatakan ide pembuatan aplikasi ini berawal dari banyaknya masukan warga yang disampaikan melalui berbagai macam, seperti WhatsApp dan media sosial.
Untuk itu, HBS berinisiatif menghadirkan satu wadah terintegrasi agar masyarakat dapat lebih mudah menyampaikan laporan dari warga di kirim Via WA atau medsos yang kadang kurang beraturan dan terkesan kurang tertib cara penyampaiannya,
selanjutnya saya mencoba membuat satu aplikasi bernama ” Lapor HBS ”
Aplikasi ini bisa digunakan untuk melaporkan berbagai persoalan di lingkungan, seperti lampu PJU mati, Drainase jebol, Banjir, Kemacetan, dan sebagainya.
Dengan Aplikasi Lapor HBS ternyata Cukup capture, menulis laporan, lalu kirim. Nanti saya teruskan ke dinas terkait,
HBS menyampaikan keberadaan aplikasi ini sangat membantu mempercepat penanganan berbagai masalah tanpa harus menunggu reses atau pertemuan tatap muka.
Warga bisa langsung melapor kapan pun, selanjutnya laporan nya akan diteruskan secara langsung kepada pihak berwenang.
HBS Sampaikan “Dengan aplikasi ini, masyarakat tidak perlu menunggu lama. Begitu ada masalah, foto, kirim, dan langsung ditindaklanjuti,
Selain sebagai sarana pelaporan,
aplikasi “Lapor HBS” juga dapat digunakan untuk menyampaikan usulan kegiatan sosial dan aspirasi masyarakat lainnya, termasuk terkait lapangan kerja, pemberdayaan ekonomi, dan kebersihan lingkungan.hal Ini sangat membantu birokrasi
HBS berharap inovasi ini dapat memperkuat sinergi dan kolaborasi antara masyarakat, legislatif, dan eksekutif. Dengan komunikasi yang cepat dan transparan, setiap permasalahan dapat diantisipasi lebih dini sebelum menjadi besar.
“Kami ingin Depok lebih nyaman dan responsif terhadap masalah warga. Aplikasi ini bagian dari upaya mempercepat solusi, membangun gotong royong, dan menciptakan kota yang lebih tangguh,” tutupnya.
Dindin Syarifuddin