Jelang HUT RI Ke-79, PWI Kota Depok Dukung Bike to Work dalam Gowes Kebangsaan

Kota Depok,— citra Indonesia .id, Jelang memperingati Hari Kemerdekaan ke-79 Tahun 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, turut mendukung komunitas pesepeda di Kota Depok dalam acara Gowes Kebangsaan pada Minggu 11 Agustus 2024.

Ketua Umum Bike to Work (B2W) Kota Depok, Nanda Putra Ashar mengungkapkan, bahwa Gowes Kebangsaan yang dikuti ratusan pesepeda di Kota Depok ini akan start dari Depok Open Space (DOS) Balai Kota Depok, pukul 07.00 WIB menuju Museum Kepresidenan Balai Kirti, Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Adapun komunitas pesepeda yang berpartisipasi di gelaran Bike to Work Kota Depok, antara lain dari Depok Bersepeda dan Gowes Bogor.

“Jadi, Gowes Kebangsaan ini diikuti sebanyak 430 pesepeda. Kemudian, para pesepeda akan dikawal 5 mobil, dari Balai Kota Depok menuju Museum Kepresidenan Balai Kirti, Kota Bogor,” ujar Nanda, Sabtu (10/8/2024).

Ia menyebutkan, bahwa Bike to Work Indonesia (disingkat B2W Indonesia) adalah sebuah komunitas yang mengadakan kampanye tentang pergi bekerja menggunakan sepeda di Indonesia.

“Hal itu, telah di deklarasikan pendirian Komunitas B2W Indonesia pada tanggal 27 Agustus 2005 di Balai Kota DKI Jakarta. Komunitas B2W Indonesia membentuk kepengurusan pada bulan Januari 2006 dan telah memiliki laman web resmi pada Agustus 2006,” ucap Nanda.

Menurutnya,cbahwa pada saat didirikannya, Komunitas B2W Indonesia, sebelumnya hanya memiliki anggota sebanyak 150 orang dan bertambah hampir 5.000 ribu orang pada tahun 2008.

“Selain itu, Komunitas B2W Indonesia memiliki sebanyak 18 komunitas wilayah di berbagai kota di Indonesia. Komunitas B2W Indonesia mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan sepeda dan lingkungan hidup,” tutur Nanda.

Nanda menambahkan, bahwa setiap tahunnya Komunitas B2W Indonesia mengadakan acara tahunan yang disebut B2W Days. ” Selain itu, Komunitas B2W Indonesia juga mengadakan kerja sama dengan Pemerintah Indonesia maupun perusahaan nasional, perusahaan multinasional di Indonesia serta wartawan PWI untuk mengampanyekan bersepeda di Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu Rusdy Nurdiansyah, selaku Ketua PWI Kota Depok menyampaikan, bahwa pihaknya mendukung penuh dengan kegiatan Gowes Kebangsaan dalam rangka semarakkan Kemerdekaan Indonesia 2024.

“Artinya, Gowes Kebangsaan, menikmati Indonesia yang sehat, segar dan menyenangkan. Ini juga bagian memperkuat persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuh Rusdy, pemegang Kartu Pers Utama atau Kartu Pers Number One (PCNO), dari Presiden RI itu.

**  Dindin Syarifudin

35 Views
klik88 slot gacor