DKR:DEPOK MENUJU ZONA HIJAU MASYARAKAT TETAP TERAPAPKAN PROKES

Depok,-Citra Indonesia Online.Id,-Seiring makin menuruunya angka pasien positif Covid19 dikota Depok, diharapkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, demikian dikatakan oleh Roy Pangharapan ketua Dewan Kesehatan Rakyat DKR Kota Depok kepada pers di Depok Sabtu (18/09).

Bahkan DKR Kota Depok menambahkan protokol kesehatan dengan mencuci hidung menggunakan air garam krosok non yodium 1% ditambah minum ramuan 131 yang terdiri dari 1 jari jahe 3 batang sere dan 1 jari lengkuas.

“Perlindungan diri dari luar menggunakan protokol kesehatan yang sudah ada,sedang dari tengah untuk mencegah paparan paparan perlu rutin cuci hidung dengan air garam krosok non yodium serta untuk melindungi bagian dalam tubuh dengan ramuan 131,ujar Roy Pangharapan.

Dengan cara itu ,DKR optimis Depok menuju zona hijau yang warganya mampu mengatasi Covid19.

“Sebagai kota yang pertama kali ditemukan pasien positif Covid19,maka kita juga siap mengakhiri pandemi ini,tegas Roy Pangharapan.

DKR sendiri sedang gencar gencarnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas, terkait cara mengatasi Covid19.

“Yang utama protokol kesehatan yang sudah ada,kami sifatnya melengkapi dengan menambah cuci hidung dan minum ramuan 131 serta PHBS,imbuh Roy Pangharapan.

DKR hadir ditengah masyarakat memberikan edukasi , agar masyarakat dapat mengatasi Covid19 tanpa rasa takut dan panik.

“Kami hadir dengan memberikan harapan dan optimisme,bahwa kita mampu melewati Pandemi ini dengan selamat,pungkas Roy Pangharapan.

(Dd)

22 Views