Gereja ONKP Jemaat Depok Terima IMB, Penantian Selama 3 Tahun

DEPOK,Citra Indonesia Online.Id.Siti Nurjanah Kasubag Kesra Setda Kota Depok yang mewakili Imam Budi Hartono (Wakil Walikota Depok) Menyerahkan serifikat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) pada minggu (9/5).

“Mudah mudahan kedepannya dengan diterbitkanya IMB ini dapat memudahkan kegiatan kegiatan dan lebih nyaman untuk para jemaat dan Pendeta dalam melaksanakan ibadah,” Kata Kasubag Kesra Setda Depok, Siti Nurjanah.

Dirinya berharap kerjasama yang sudah dibangun antara FKUB, PGI-S dan Pemerintah kota Depok Bisa terus berjalan dengan baik.

Sementara FKUB bersama pemerintah mendukung dan memfasilitasi kerukunan Umat beragama agar semua pemeluk agama bisa bersama sama merasakan ketenangan dalam menjalankan ibadah sesuai Agama dan kepercayaannya.

“Semua harus difasilitasi dan dibantu dalam memberikan rekomendasi dari pemerintah untuk di Proses IMB nya,” Terang Sekretaris FKUB Depok,H.Loepiyanto.

Selanjutnya Perwakilan dari PGI-S, Mangaranap Sinaga, mengapresiasi Perlakuan yang sama kepada pemerintah Kota Depok atas dikeluarkannya IMB sehingga umat kristen bisa beribadah dengan tenang.

“Tahun ini saja kami sudah mendapat 5 IMB, dan saat ini sedang ada 2 Gereja yang sedang di proses IMB nya di badan perijinan terpadu,” Ungkapnya.

Perwakilan Dari Majelis jemaat ONKP Depok bersyukur penantian selama 3 tahun berbuah manis dengan diterimanya IMB.

Diharapkan dalam kurun waktu 6 bulan ke depan ONKP dapat melakukan peletakan batu pertama untuk membangun gereja.

(DDN/ Citra Indonesia)

67 Views