Jalan Kawasan Kelurahan Teluk Dawan RT 04/RT 05 Rusak, Warga Harapkan Pembangunan Yang Maksimal

Tanjabtim, citraindonesia – Kondisi jalan di kawasan RT 04 Dan RT O5, Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), sangat memprihatikan.Jalan lingkungan yang dibangun menggunakan kontruksi beton itu kondisinya saat ini mengalami kerusakan parah dibeberapa titik.

Konstruksi jalan sebagian besar banyak yang mengelupas, besi penahan sebagai tulang cor beton juga sudah tampak keluar dari permukaan, ini diduga lantaran campuran semen dan pasir yang tak seimbang.

Kurang baiknya bangunan cor beton diduga menjadi penyebab cepatnya jalan lingkungan sepanjang lebih kurang 400 meter di wilayah kelurahan Teluk Dawan itu rusak.

Menurut keterangan warga, selain sulit untuk dilintasi, kondisi jalan dengan besi cor sudah terlihat menjorok keluar ini membuat banyak ban sepeda motor warga bocor dan bahkan rusak.

“Harus dibaiki. Tapi kalau dibaiki yang bagus bagus lah, ini kayakmana baru setahun ancur, setahun ancur. Besi besinya sudah keluar galo ni, ban motor sering bocor disini,”ungkap Hendri, warga Kelurahan Teluk Dawan, Minggu (01/11/20).

Terangkatnya besi cor pada jalan yang rusak ini sudah berlangsung sejak lama, dan hingga kini belum juga tersentuh perbaikan dari pemerintah.

“Harapannya di perbaiki, lebih cepat lebih bagus. Ini dibangun tahun 2017, besinya sekarang sudah muncul galo. Ban bocor bukan banyak lagi, sudah sering,”tutur Syafi’i, warga Kelurahan Teluk Dawan lainnya.

Masyarakat Kelurahan Teluk Dawan sangat berharap agar pemerintah melalui instansi terkait dapat segera melakukan perbaikan, sehingga jalan lingkungan yang berdekatan dengan bantaran sungai Teluk Dawan tersebut dapat dilalui warga dengan nyaman dan aman.(RN)

243 Views