Ketua PBB (Pemuda Batak Bersatu) Kota Depok Lantik Pengurus Anak Cabang PBB Bojong Sari dan Sawangan

Depok,-Citra Indonesia – Organisasi Masyarakat Pemuda Batak Bersatu (PBB) menggelar acara pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Sawangan dan Bojongsari periode 2020-202

Acara pelantikan berlangsung di Godong Ijo, Jl. Cinangka Raya KM 10 No. 60 Serua – Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (19/09/2020)

Pelantikan dihadiri oleh Ketua DPC PBB Kota Depok, Edi Hotman Saragih, Babay Suhaimi dari Partai PKB dan Mat Arif dari Partai PDIP sebagai tamu kehormatan, dan sejumlah perwakilan dari ormas lainnya seperti FBR, Pemuda Pancasila serta ratusan anggota Ormas PBB sekota Depok.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan dilanjutkan pembukaan acara oleh ketua panitia pelantikan, Berto Siahaan.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua PAC PBB Depok, Edi Hotman Saragih. Dalam sambutannya, Edi memberikan apresiasi kepada PAC Bojongsari dan Sawangan karena dalam waktu singkat dapat membentuk kepengurusan.

” Kami menyampaikan apresiasi yang luar biasa bagi PAC PBB Bojongsari dan Sawangan, karena dalam waktu 1 bulan saja sudah bisa merekrut banyak anggota dan siap untuk dilakukan pelantikan” ujar Edi.

Edi berharap dengan adanya pelantikan dan pembentukan PAC di seluruh Kecamatan, kedepan seluruh warga Batak yang ada dikota Depok yang terdaptar di Organisasi PBB berjumlah lebih dari 30 ribu orang yang tergabung di PBB papar Edi.

Sementara itu Babay Suhaimi menyampaikan rasa bangga dengan kehadiran organisasi PBB ini. Babay berharap semoga bersatunya pemuda dalam wadah organisasi seperti ini bisa semakin menambahkan rasa solidaritas kepada semua.

” Semoga dengan organisasi ini bisa terwujud dan tercipta rasa toleransi yang semakin luar biasa serta semakin tercipta kerukunan antar umat beragama” ungkap Babay.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan dari Ketua DPC Depok, pelantikan PAC Bojongsari dan Sawangan serta pembacaan struktur kepengurusan juga penyerahan bendera Pataka sebagai simbol pelantikan dan ditutup dengan lagu Mars Pemuda Batak Bersatu.

(Dd)

70 Views