Renja Sekda Kota Depok The 2021 Kunci Pelayanan publik ada di Sekretariat Sekda Kota Depok

Depok.Citraindonesiaonline.-Pemaparan Sekda,kota Depok dihadapan para peserta Renja Sekrerariat daerah salah satu perangkat daerah yang sangat strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan,

peran sekretariat daerah dalam membantu Walikota sebagai pemimpin birokrasi organisasi perangkat daerah kota, menyusun dan menyempurnakan rencana kerja sebagai acuan pada musrenbang tingkat kota untuk memberikan masukan dalam perencanaan di tahun yang akan datang.

Hal itu diungkapkan Hardiono pada Rapat Kerja Sekretariat Daerah Kota Depok di Hotel Savero hari Selasa (25/02/2020).

Hardiino meminta,kepada seluruh aparatur sipil negara dari pemerintahan Kota Depok, untuk terus berkomitmen dalam mewujudkan reformasi birokrasi dengan peningkatan transparansi dan akuntabilitas aparatur serta integritas tinggi.

“Integritas sangat dipengaruhi oleh penerapan prinsip akuntabilitas dan transparansi merupakan bagian dari prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik.”

tidak ada pemerintahan yang bersih bebas dari korupsi kolusi dan nepotisme tanpa integritas.Tegasnya.
Fungsi sekretariat daerah adalah, sebagai tim Koordinasi dan penyusunan kebijakan daerah.”

Ditambahkan juga selain itu, sebagai Koordinasi pelaksanaan tugas satuan kerja Perangkat daerah, Pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah, tempat pelayanan administratif dan pembinaan aparatur sipil negara pada perangkat daerah, Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Walikota sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

Hardiono juga mengingatkan,” Untuk masukan dari pada perencanaan ini, perlu kajian mulai dari botton up dan top down, maka akan ketemu. Adanya partisipasi dari pada masyarakat inilah, bentuk dari sebuah perencanaan, demikian juga nanti ada dari akademis dan sebagainya, sehingga betul-betul komprehensif dalam mendapatkan dan membuat sebuah perencanaan yang baik.”

untuk itu,Sekda sangat mengharapkan masukan-masukan seoptimal mungkin, karena bila dilihat dari visi misi Kota Depok dari pertama,yaitu meningkatkan kualitas pelayanan publik yang profesional dan transparan.

“Kunci pelayanan publik itu ada di sekretariat daerah. tentunya, kita berada di belakang meja,tapi posisinya dalam bentuk menentukan posisi yang menentukan.”

Ditambahkan,Dalam kebijakan publik pemerintah dalam hal ini,melalui janji Wali dan wakil walikota yaitu mendukung dan memfasilitasi pemberian dana insentif bagi pembimbing rohani, jadi mempengaruhi ini sangat penting dan urgent.pungkasnya

(Dd)

22 Views