Gubernur Jawa barat Ingatkan Ridwan Saidi : Selaku Tokoh Budayawan Harus hati hati mengeluarkan statement

Sumedang http://citraindonesiaonlin.id.Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, tudingan Ridwan Saidi yang menyatakan bahwa Kerajaan Galuh tidak ada merupakan pernyataan yang tidak berdasarkan pada fakta.

Dengan begitu, kata Ridwan Kamil, pernyataan Ridwan Saidi dalam akun YouTube Macan Idealis telah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat Jawa Barat, khususnya warga Kabupaten Ciamis.

“Kalau tidak punya dasar, jangan sembarangan bikin statement. Kalaupun ada dasar, tidak usah menyakiti hati, menurut syariat juga kan bicaralah yang baik, kalau tidak, diam,” ujar Emil, sapaan Ridwan Kamil saat di wawancarai awak media di Kampung Buricak Burinong, pesisir Waduk Jatigede, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (15/2/2020).

Ridwan Saidi Sebut Tak Ada Kerajaan di Ciamis, Dibantah Budayawan, Bupati Ambil Jalur Hukum

Emil menuturkan, pernyataan Ridwan Saidi yang telah melukai hati masyarakat Tatar Galuh, Ciamis, ini harus menjadi contoh agar tidak bicara sembarangan tanpa didasari fakta.

“Apa yang tidak perlu disampaikan, jangan disampaikan. Apalagi tidak berfakta sehingga menimbulkan keresahan,” tutur Emil.

Ridwan Saidi, Sebut Tak Ada Kerajaan di Ciamis hingga Sriwijaya Kerajaan Fiktif

Emil berharap, Ridwan Saidi datang ke Ciamis untuk membahas pernyataan kontroversial yang dibuatnya ini dengan para tokoh di Ciamis.

“Mudah-mudahan beliau bisa datang ke Ciamis. Berkomunikasi dan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Ciamis agar kondisi sosial budaya di sana bisa kondusif lagi,” .papar Emil (Dd )

52 Views