Jokowi Kini Sebut ISIS Eks WNI lagi WNI Eks ISIS

Jakarta http://CitraindonesiaOnkine.id JokowiSebut ISIS Eks WNI, Bukan lagi WNI Eks ISIS Presiden Jokowi menegaskan pemerintah tak berencana memulangkan warga Indonesia di Suriah yang kini dia labeli ISIS eks WNI. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia — Presiden Joko Widodo tak menjelaskan lebih lanjut soal status kewarganegaraan WNI eks ISIS yang tak bakal dipulangkan ke Indonesia. Namun ia menyebut 689 WNI itu sebagai ISIS eks WNI.

“Pemerintah tidak memiliki rencana untuk memulangkan orang-orang yang ada di sana, ISIS eks WNI,” ujar Jokowi saat memberikan keterangan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/2).

Lihat juga: Anak-anak WNI Eks ISIS Akan Dibina Kontra Radikalisasi

Jokowi mengatakan, keputusan itu telah diambil pada rapat Selasa (11/2) kemarin dengan mempertimbangkan kondisi keamanan 260-an juta penduduk Indonesia.

Langkah selanjutnya, Jokowi meminta agar 689 warga eks ISIS diidentifikasi satu per satu untuk mengetahui identitasnya secara lengkap. Dengan demikian, pemerintah dapat mengantisipasi jika ada warga eks ISIS yang menyusup masuk ke Indonesia.

“Nama dan siapa berasal dari mana sehingga data itu komplet. Sehingga cegah tangkal bisa dilakukan di sini kalau data itu dimasukkan ke imigrasi. Tegas ini saya sampaikan,” katanya.(Dd Citra Indonesia.id)

17 Views