Sekitar 100 Lansia Ikuti Cek Kesehatan Gratis yang digelar Karang Taruna Leuwinanggung

Citra Indonesia Online Leuwinanggung – Bentuk kepedulian Pengurus dan Anggota karang Taruna RW 02 Kelurahan Leuwinanggung Terhadap Warga yang memasuki masa Lansia dibuktikan dengan mengadakan Baksos pada minggu pagi (9/2/20),  Para Lansia yang hadir bertahap sejak pukul 8 pagi mendapatkan Cek kesehatan Gratis yang dihimpun Katar 02.

 

Layanan penuh senyum dan sapa ini ditangani Beberapa Tim medis internal dari pengurus Katar sendiri karena kebetulan anggota tersebut sedang mengeyam pendidikan kebidanan dan juga Promkes.

 

Ketua Katar 02 Desta menjelaskan anggaran untuk kegiatan tersebut hanya dari Kas Karang Taruna,  Meski diadakan sederhana namun antusias warga terutama lansia sangat mengapresiasi kegiatan ini.

 

Sayang beberapa Stake Holder yang diundang tidak semua dapat hadir sehingga tidak melihat langsung proses Baksos tersebut.

 

” Total ada 100 lebih Lansia yang terdaftar untuk kegiatan ini, Tapi ada beberapa yang juga tidak bisa hadir sehingga pra Lansia juga kami terima, ” Terang Desta.

 

Desta menambahkan ada masukan dari masyarakat untuk mengadakan cek kesehatan umum (Tanpa Batas Usia) namun ajuan tersebut sementara di tampungnya karena tentu memerlukan anggaran dan tenaga yang perlu direncanakan lebih lanjut serta harus menggandeng beberapa pihak terkait.

 

” Alhamdulillah warga di sini sangat antusias, dan saya Mendukung kegiatan ini agar tetap berkelanjutan, ” Harap RT 01 Acim yang hadir sejak pagi.

 

Dahir Salah satu Lansia yang juga masyarakat setempat sangat berterima kasih atas kinerja Katar dengan diselenggarakannya cek kesehatan gratis tersebut, menurutnya Katar 02 juga selama ini di nilai selalu aktif melakukan Kegiatan kemasyarakatan di daerahnya.

” Ya Alhamdulillah dah Menurut bapak, dulu dulu kan gak ada seperti ini tapi sekarang sejak ada karang taruna jadi kayanya pemenuhan kebutuhan warga pelan pelan kaya nya sudah mulai berjalan,Harapan bapak Katar terus bikin acara yang kaya gini terus” Pungkas nya.

 

DD/Citra Indonesia Online

 

 

76 Views