Peringatan Maulid Nabi Besar Muhamad SAW di Bulak Timur Berlangsung Meriah

DEPOK, citraindonesiaonline.id – Maulid Nabi Besar Muhamad. SAW di Mesjid Baitulrahman Kampung Bulak Timur, Kelurahan Cipayung , Kec Cipayung berlangsung meriah Minggu malam (10/11/2019).

Peringatan Maulid Nabi diwarnai Sholawat,Zikir dan mendengarkan Tauziah oleh Habib Mahdi Asegaf serta Habib Husein diikuti dengan khusuk ribuan jemaah.

Ketua panitia Ustad Nawawi mengatakan, konsep peringatan Maulid Nabi tahun ini, merupakan gabungan nuansa melania. dan Nostakgia ,dimana peringatan kita gabung jamaah dari anak muda sampai yang tua.

” Pihaknya mengundang tokoh Agama. Masyarakat, pemuda dan lainlain..” jelasnya.

Tauziah pertama disampaikan Habib Mahdi bin Hamzah Assegaf dan yang kedua Kyai Haji Syahroni dari Susukan,Kabupateb Bogor.

” Panitia sengaja mengundang dua penceramah agar masyarakat mendengarkan lebih fokus dan serius serta bahasan lebih mendalam.” Ujar Ust Nawawi.

Dalam Tauziahnya guru kita menyampaikan,kita sebagai umat Islam agar selalu mengingat dan mengikuti suri tauladan cara berpikir dan bertindak seperti Nabi kita, tidak gegabah dalam hidup di dunia ini.

“Dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhamad SAW, umat Islam diminta juga terus mengingat kepada junjungan kita Rasulullah sebagai suri teladan kehidupan .” Tambahnya.

Dikatakan, dengan Peringatan Maulid Nabi kita diminta untuk menjalin rasa kebersamaan sesama umat Islam.

Pada peringatan Maulid Nabi tahun ini juga dilaksanakan Milad pertama Majelis Taklim Almanar, meski berdiri sudah 20 tahun lalu dan sempat fakum sejak ada peristiwa ” Ninja” tahun 96 an

“Dahulu sempat vakum dan tahun belakangan ini kita aktifkan kembali dengan kegiatan mengaji yang dilaksanakan setiap malam Senin diikuti anak anak muda .” Jelasnya.

Pengajian Ratib Al Manar diamana mereka bergerak berbuat sesuai hadis dan sunnah Rasulullah
itu moto kita Berasama.

Ustad Nawawi meminta, kepada warga masyarakat sekitar mesjid dan jemaah Majelis Taklimnya untuk meng hidupkan kembali kegiatan-kegiatan keislaman di kampung kita dimana kita tinggal..

Haul Majelis Taklim Al Manar juga ditandai dengan pemotongan Tumpeng oleh Wakil Walikota Pradi Supriatna lalu diberika kepada tokoh Ulama dan penuda setempat. yang disambut dengan Lantunan Sholawat dan gelegar kembang api yang menghiasi langit seputar Kampung Bulak Timur .Kelurahan, Cipayung, Depok.(Dd/wira)

137 Views