Menandai Hari Pahlawan Koni Bersama Pemkot Depok Gelar Marathon 10K

DEPOK I, citraindonesiaonline.id -Memperingati Hari Pahlawan 10 November di Kota Depok ditandai dengan Lomba Marathon 10 K Terbuka dilaksanakan Koni setempat bersama Pemda Kota Depok.
Gelar Maraton 10 K mengambil Star dan Finish Komplek Pemda Kota Depok dengan Route Jalan Protokol Margonda ke arah utara sampai putaran UI (bawah flyover) kembali finish Kembali ke lapangan Pemda Depok.
Lomba ini diikuti Lima Ribu 984 peserta, berasal dari Depok, daerah lainnya seperti Bandung, Banten, bahkan Kalimantan,turut ambil bagian pada lomba ini.

Walikota Depok Muhammad Idris menyerahkan langsung hadia kepada para pemenang lomba Panggung utama di lapangan Pemda Kota Depok hari ini Minggu (10/11/2019).

Walikota Depok Muhammad Idris kepada media mengatakan, Lomba ini hendaknya dapat menjadi penyemangat bagi generasi milenial untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita.

Sedangkan Kadis Disporyata Kota Depok Wijayanto mengatakan, kegiatan Loma ini untuk mencari bibit atlit dan memotivasi mereka dengan atlet-atlet nasional di luar daerah yang menjadi support untuk menguatkan prestasi .dengan jumlah kurang lebih enam ribu peserta menandakan warga cukup antusias mengikuti lomba Maraton ini.

Sementara itu Ketua Panitia Herty Supriyanto mengatakan, Marathon 10 K terbuka ini juga di ikutin dari peserta luar kota Depok di antaranya Kalimantan semarang-tegal Banten Bandung tentunya ini menjadi hal yang menarik karena mereka tertarik datang ke sini.
Diakui, event ini merupakan kali ke dua, yang pertama tahun 2016, dan mestinya dilaksanakan kembali pada tahun 2018, karena bersamaan dengan Porda Jabar maka kami “Pending” dan pada tahun 2019 kita Laksanakan Kembali tentu harapannya memang kita ini kita buat 2 tahun sekali namun juga banyak permintaan agar bisa diadakan setiap tahun.
Ditambahkan, ” Di bidang kesehatan dan keamanan pihaknya melibatkan stakeholder dan potensi masyarakat serta juga Dinas SKPD dari Sekolah Taruna dan menyiapkan 11 ambulans dan 90 dokter bersama tim paramedis serta ada followntir dan juga ada di dukung oleh dari ikatan psikologi fisioterapi Indonesia begitu juga dengan rumah sakit.

“Pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan Rumah Sakit Bunda, Rumah Sakit Mitra Keluarga dan secara umum pihaknya bersyukur semuanya berjalan dengan lancar

Herry Supriyanto menambahkan untuk catatan rekor Putra 10 K menangkan oleh Atlit Pelatnas Agus Prayogo dengan catatan waktu 32 menit.

” Waktu ini bukan waktu yang terbaik sebab menurutnya (Agus Prayogo) tidak mau ngoyo(ngotot) karena Ia menjaga kondisi sebagai atlet pelatnas yang akan dipersiapkan untuk Sea Games

Pada event ini untuk 10 Marathon 10 K di menangkan oleh Agus Prayogo yang juga merupakan atlet SEA Games dengan catatan waktu 32 menit namun ini bukan merupakan catatan waktu tercepat dengan catatan waktu yang tercepat yang diciptakan olehnya adalah 29 menit.
“Semoga dengan adanya event ini bisa memotivasi adik-adik pelajar untuk berprestasi khususnya lari jarak jauh memberikan sumbangsih prestasinya baik di tingkat Nasional maupun Internasional ucap Agus Prayogo.” Pungkas Herry Supriyanto. (Dd/wira).

80 Views