Terjun langsung ke masyarakat metode lurah sukamaju baru di apresiasi warga

CITRA INDONESIA ONLINE – Banyak cara dan metode masing masing lurah dalam bersosialisasi dan melayani masyarakatnya di lingkungan kelurahan,Namun Metode Lurah Sukamaju baru R. Iwan Herukusuma.SE dalam menyapa dan melayani masyarakat nya sangat layak di apresiasi.

Di temui di kantor kelurahan Sukamaju baru beberapa waktu lalu setelah pembukaan MTQ xx di sawangan permai meja kerja beliau justru berada di tengah tengah staff dan pelayanan publik meski memiliki ruang pribadi yang lebih nyaman, beliau mengemukakan bahwa tujuannya adalah lebih bisa mendekatkan diri kepada staff dan masyarakat sekaligus mengawasi secara langsung proses layanan publik warganya.

Dalam beberapa kesempatan gotong royong bersama warga lurah tersebut juga tidak sungkan untuk membantu warga mencangkul dan membantu secara langsung, Beliau menjelaskan pada awal menjabat sebagai lurah para perangkat masyarakat seperti RW tidak saling mengenal satu sama lain dan beliau langsung berinisiatif membentuk paguyuban RW agar kerjasama dan ikatan emosional semakin dekat dan dapat bersinergi dengan baik.

” ini lurah yang paling mau turun langsung ke masyarakat ” Cetus ketua RT03/03.

Beliau juga kerap mendorong warganya untuk bergotong royong dan membuka akses kepada pihak terkait  untuk pembangunan di daerahnya kepada RT/RW yang ada di lingkup kelurahan Sukamaju baru.

” Program saya bagaimana RW 1 sampai RW sekian kenal semua begitu pun RT nya juga, akhirnya saya bentuk paguyuban RW didampingi Ketua LPM ” papar lurah sukamaju baru.

Program studi banding antar RW juga kadang di lakukannya sebagai upaya motivasi terhadap perangkat warga tersebut,

” Yang penting Swadaya masyarakatnya ada, tidak harus berupa duit tapi bisa berupa pikiran,tenaga dan usulan,jadi ayo sama sama kita bangun ” Papar Lurah Sukamaju baru Iwan Herukusuma.

 

DD/ Citra Indonesia Online

38 Views