KONSER MUSIK UNTUK REPUBLIK DI MATA GUGUN BLUES SHELTER

CITRA INDONESIA ONLINE – Di Temui di Backstage dalam persiapan soundcheck MUSIK UNTUK REPUBLIK (MUR) tadi pagi (Jumat 18/10) yang berlangsung mulai hari ini hingga 3 hari ke depan di Bumi perkemahan cibubur Artis pengisi acara sekaligus pentolan band GUGUN BLUES SHELTER ( GUGUN) berbagi sedikit kisah tentang persiapan dan komentar pribadinya kepada Citra indonesia online terkait MUR.

GUGUN Mengatakan Tujuan awal MUR adalah Sebuah pesan yang ingin di sampaikan bahwa kita harus bersatu karena sejauh ini pendekatan secara verbal sepertinya masih belum terlalu efektif dan menurutnya dengan bahasa musik biasanya akan lebih mengena,terlebih trend polarisasi sedang marak dimana orang saling berkelompok, berkubu kubu dan akhirnya terpecah belah dan melalui musik show seperti ini beliau berharap semua orang kembali bersatu dan dipersatukan kembali lewat bahasa musik.

” Kalo gue sih sebenarnya harapannya gak usah jauh jauh deh, ¬† (minimal) kita di antara temen musisi bisa kembali lagi seperti 10 tahun yang lalu Aja wah itu udah baik banget,apa lagi setelah era pilpres kemarin ” ¬†Harap GUGUN.

Dan mengenai persiapan GUGUN di MUR hari ini menjelaskan selain latihan bersama musisi additional beliau juga akan membawakan lagu nasional dalam penampilan nya,terkait isu nyinyir netizen tentang pagelaran MUR ini sendiri beliau menanggapi dengan Datar.

” isu miring sebenarnya sih ada aja, cuma kalo gue sebagai musisi yang terlibat di sini gak pernah peduli dan gak pernah gue tanggepin ” Tegas GUGUN.

Dalam kesempatan itu juga GUGUN mengajak masyarakat untuk Hadir di event MUR dan kembali bersatu dengan melupakan polemik terkait politik,isu agama dll. dan sudah saatnya bersuka cita dan bersatu kembali di gelaran MUSIK UNTUK REPUBLIK .

Di tempat yang sama Waka Polres Sonny di sela apel pasukan pengamanan MUR mengatakan akan melakukan pengamanan extra dengan potensi ancaman yang umum mau pun khusus dengan mengerahkan pasukan sebanyak 870 personil, dan untuk antisipasi kedatangan RI1 beliau menjelaskan sudah di persiapkan dan akan memberlakukan aturan yang nanti akan di kendalikan langsung oleh paspampres.

DD/Citra Indonesia Online

 

65 Views