Wali kota Depok , TMMD Merupakan Wujud Nyata Kemanunggalan TNI bersama Masyarakat

 

TAPOS, DEPOK

CITRA INDONESIA ONLINE – Upacara Pembukaan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) IMBANGAN Tahun 2019 yang ke 106 Dengan Tema ” Melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat ”  tadi pagi dibuka oleh Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok, Kolonel Inf A.Isrok Mikroj di lapangan Sanca, Kel.Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Depok, (Rabu,2/9). Rangkaian kegiatan TMMD ini sendiri akan berlangsung mulai 2-31 Oktober 2019 melibatkan seluruh lembaga dan unsur elemen masyarakat.

 

“ Seperti yang tadi di katakan pak wali ini adalah jelas wujud nyata dari kemanunggalan TNI dengan masyarakat, dan di sini kami bersinergi dengan pemerintah kota Depok dalam rangka membantu program tahunan maupun unggulan, supaya wujud nyata TNI bersama masyarakat dapat bersinergi dengan lancar dan baik,”

papar Dandim A.Isrok Mikroj saat mendampingi walikota depok.

Kedepan kegiatan TMMD ini akan mencakup pekerjaan fisik berupa pengerasan jalan dan pembuatan saluran air di wilayah Kelurahan Sukamaju Baru, Sementara kegiatan non fisik akan meliputi terkait penyuluhan kesehatan, KB, narkoba, bela negara, dan hukum. Penyuluhan akan melibatkan partisipasi anggota Polres Depok, Polkes, Kodim Depok, dan para stake holder terkait.

Ketika awak media bertanya perihal apa gambaran alasan di pilihnya wilayah Tapos sebagai sasaran TMMD kepada walikota Depok beliau pun menjawab lebih baik itu di tanyakan langsung ke Dandim, Namun beliau sedikit menambahkan

” Ada beberapa titik yang memang kita memerlukan bagaimana agar TNI bisa berdaya di wilayah ini misal masalah masih banyak nya rumah tidak layak huni dan jalan yang memang belum bisa kita intervensi dan tujuannya adalah percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat ” tutur KH.Moh.Idris.

Beliau juga menuturkan pembangunan TMMD tidak seputar parsial tapi suatu saat akan di lakukan secara komprehensif,benar benar manunggal dengan TNI Dari sisi keamanan kenyamanan dan kesehatannya.

Sebelumnya walikota dan Dandim juga memberikan bantuan secara simbolis kepada warga sesaat setelah pembukaan TMMD ini, Dan Dalam kesempatan itu juga walikota KH.Mohammad Idris di dampingi Dandim Kolonel info A.Isrok Mikron sempat memberikan pertanyaan berhadiah kepada warga masyarakat seputar nama lurah sukamaju baru dan nama Dandim kepada warga masyarakat yang tengah mengantri fasilitas layanan pasar murah.

DD/Citra Indonesia Online

 

54 Views