Dua rumah warga miskin di Rw 03 Kel Ratu Jaya Cipayung Depok dapat Program RTLH

DEPOK, citraindonesiaonline.id – Dua warga di Wilayah RT 002 & RT 004 di RW 03 Kelurahan Ratu Jaya , Cipayung Depok masing masing janda bernama Yuli (60) dan Hendra ( 50) mendapatkan Program Rumah Tinggal Tidak Layak Huni RTLH Pemkot Depok.
Pelaksanaan program sendiri dijadwalkan bulan Oktober 2019 mendatang.
Ketua RW 03 Choirul Anwar mengatakan,” Program RTLH diwilayahnya dilaksanakan di dua titik yakni di RT002 rumah milik ibu Yuli (60) dan di RT 004 Hendra (50) kegiatannya berupa renovasi tempat tinggal.”

Selain itu juga mendapatkan program perbaikan Posyandu, yang diberikan kepada Posyandu Dahlia di RT 003 RW 03 serta pembuatan Jalan Setapak dengan Paving Block nya di RT 3 dan pembuatan drainase saluran sepanjang kurang lebih 33 meter serta Jalan Setapak di RT 4 ” Papar Choirul Anwar.

Diakui untuk perbaikan rumah janda tua Yuli (60) itu di RT setelah yang bersagkutan menunggu hampir dua tahun lamanya.

” Rumah janda tua ini kondisi atap rumahnya sudah hampir roboh disebabkan kusen2 dari bambu sudah tua dan genteng di ruabg dapurnya juga sudah pada bocor .” Jelas RW Choirul Anwar.

Sedangkan kegiatga perbaikan di rumah Hendra dimana, rumahnya tidak ada ruang untuk keluarga, karena ruangan dan kamar tanpa sekat, sehingga segala aksifitasnya terlihat anak2.”

“Hendra saat ini masih bergabung dengan empat anaknya dalam saru kamar.”
jelas Choirul Anwat.

Selain program pembaikan rumah melalui Progt RTLH warga RW 03 makukan perbaikan rumah warga kurang mamou melalui Swdaya kepada rumah bu Muinah usia 60 tahun .
Dimana biaya bahan matrial di berikan oleh seorangb dermawan dan biaya pekerjabya ditanggung renteng warga maayatakat di koordinir ketua RW 03.

” Bantuan matrialnya dari Haji Doni sementara biaya tukangnya Swadaya warga RW 03 dikoordinir ketua RW setempat.(wismo)

62 Views