Bang Pradi Menghibur Warga di KRIAAN ORANG DEPOK 2019

 

Leuwinanggung, Tapos

CITRA INDONESIA ONLINE – Hari kedua perhelatan KRIAAN ORANG DEPOK 2019 yang di gagas oleh Pengurus KOOD kecamatan Tapos (Minggu,29/9) di bunderan Leuwinanggung yang di Pimpin Lurah H.Sanan Hidayat turut di hadiri juga oleh Wakil Walikota Depok Pradi supriatna yang juga pembina KOOD (Kumpulan Orang Orang Depok), Bang Pradi Hadir sesaat sebelum break dzuhur di panggung utama yang kemudian di lanjut ishoma di kediaman almarhum tokoh KOOD leuwinanggung H.Munir bersama para Lurah dan panitia pelaksana.

Dalam sambutannya wakil walikota yang humble ini mengapresiasi gelar seni budaya bertajuk KRIAAN Orang Depok 2019 karena menurut nya ini adalah upaya pelestarian seni budaya depok yang mesti di angkat terus menerus agar tetap terjaga dan sebagai jati diri sebuah wilayah , dan beliau juga menegaskan bahwa Kood ini adalah sebuah organisasi murni untuk pelestarian seni budaya bukan untuk tujuan politisasi dimana menurut nya KOOD sendiri sudah berusia 18 tahun sehingga isu yang merebak terkait hal tersebut menurutnya sangat tidak benar.

” kita kan banyak pertumbuhan pembangunan yang luar biasa nih di kota depok,namun di sisi lain kita juga gak boleh meninggalkan yang namanya kearifan lokal termasuk budaya dan tidak hanya budaya Betawi tapi juga budaya lain yang ada di kota depok,tentu ini menjadi hal penting untuk kita karena kalo bukan kita siapa lagi dan kapan lagi? ” Papar Pradi supriatna.

” Jangan sampai ketika kita mengedepankan modernisasi tetapi meninggalkan ciri dari pada budaya bangsa, maka kegiatan seperti ini sangat kita dorong dan apresiasi ” Tambah Bang Pradi.

Dalam kesempatan itu juga bang Pradi mengeluarkan bakat bernyanyi nya dengan menyanyikan lagu Betawi dan juga Jawa untuk menghibur para warga dan tamu undangan yang hadir,Bersama mpok engkar nori dan juga bang sabar bin bokir wakil walikota juga ikut manjak (melawak) yang di sambut gelak tawa para hadirin karena selain bernyanyi wakil walikota Depok ini terkenal humoris dan sedikit nyablak bahkan banyak yang menilai lebih lucu dari kedua tokoh lenong tersebut.

 

Dan mengenai pengurus KOOD tingkat kecamatan Tapos yang baru saja di lantik beliau pun ikut berkomentar,  ” Selamat terhadap amanah untuk teman teman yang ada di pengurus KOOD kecamatan Tapos,dan di tunggu kerja kerja atau pun program program nyatanya buat masyarakat di wilayah tapos pada khususnya ” pungkas Pradi supriatna.

 

DD/Citrai ndonesia online

79 Views