Musyawarah Desa Dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Di Ds. Pengasinan Kec. Gunungsindur Kab. Bogor Th. 2019

BOGOR, citraindonesiaonline.id – Sabtu pagi 21 September 2019 sebuah tenda berwarna cerah berdiri di halaman Kantor Desa Pengasinan. Karena pada hari ini digelar rapat Musyawarah Desa dan Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan kepada perangkat serta warga Desa Pengasinan Kec. Gunungsindur Kab. Bogor.

Hadir pada acara rapat tersebut, orang No. 1 Desa Pengasinan Rusli Pranata SE, Ketua TP PKK Evi Rusli, Camat Gunungsindur Drs. Yodi MS Ermaya, Kapolsek Gunungsindur Kompol Darmawan SH, perwakilan Koramil Babinsa Serma Saiman, Sekdes Odih Suryadi, Babinmas Aiptu Rustandi, Ketua BPD Yudi Yudas, Ketua LPM Nur Abdullah SE, kader PKK, kader Paud, kader Posyandu, para Ketua Rt/Rw, Kadus, BPD, LPM, Kelompok Bina Tani UMKM, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda.

Selain kepala desa dan sekdes, tampak pula staf Eka Kurniawati, Jayadi, Syaeful 1, Pepen Suhandi, Nuryamah, Pawi, Nasruloh, Madzen, Moch. Muchtar, Nasrulloh, dan Gusnari.

Kapolsek Kompol Darmawan SH dalam kata sambutan lebih banyak mengarah pada perkenalannya sebagai kapolsek yang baru bertugas untuk menggantikan Kompol Haryanto. di wilayah Kec. Gunungsindur. Dan berharap agar wilayah Ds. Pengasinan selalu dalam kondisi aman dan kondusif. Berharap pula ormas-ormas yang ada di desa bisa menciptakan ketenangan, bukannya membuat keresahan di masyarakat.

Kepala Desa Pengasinan Rusli Pranata SE yang diberi kesempatan kepada Sekdes Odih Suryadi sebagai pembawa acara menjelaskan kepada seluruh undangan yang hadir, mengenai pembangunan di desa yang sudah berjalan maupun belum dilaksanakan karena belum turunnya dana desa.
Rusli Pranata SE juga menjelaskan kalau masa kerjanya hanya tinggal 7 bulan lagi. Dan berharap saat dia bertugas hingga selesai masa kerjanya, akan meninggalkan karya yang baik yang bisa dinikmati oleh warga Desa Pengasinan.
Dalam session ke 2 dilaksanakan pembahasan serta penjelasan mengenai BPJS Ketenagaan yang disampaikan oleh Reno dkk. (Agustion)

263 Views