Peduli bahaya Narkoba Esih Samiasih bentuk Komunitas NGOPI SERU

Leuwinanggung,Tapos

Citra Indonesia Online – Maraknya peredaran dan penyalahan penggunaan Narkoba di kalangan Remaja membuat kasi kemas Leuwinanggung (sekarang di kelurahan Curug) Esih Samiasih yang bersinergi dengan Katar Kelurahan Leuwinanggung membentuk Komunitas NGOPI SERU ( Ngobrol Pintar Sarana Edukasi Remaja ) yang merupakan wadah komunitas remaja yang peduli terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkup Kelurahan Leuwinanggung Kecamatan Tapos Kota Depok, Kegiatan itu sebagai salah satu inovasi pada Diklat PIM IV angkatan V BPSDM Prop Jawa Barat.

Wadah ini merupakan salah satu pola pendekatan persuasive kepada remaja yang memfasilitasi dalam memahami seluk beluk remaja dan permasalahannya terutama dalam hal P4GN ( Pencegahan,Penanggulangan,Pemberantasan,dan Penyalahgunaan Narkoba).

Dalam agenda ke depan Esih Samiasih memiliki rencana yang beberapa sudah di laksanakan, Milestone jangka pendek( 2 bulan) Ngopi Seru di antaranya adalah:

1.MoU dengan Karang taruna kelurahan Leuwinanggung2

.Terbentuknya Komunitas NGOPI SERU

3.terbangunnya aplikasi SISUPER SINAR secara online utk melakukan penyuluhan dikalangan remaja.

4.tersusunnya buku panduan aplikasi sisuper sinar

5.Pelatihan / inhouse training komunitas NGOPI SERU

6.Launching Komunitas NGOPI SERU.

Meski belum lama di bentuk namun Komunitas NGOPI SERU mendapat dukungan luar biasa dari lurah Leuwinanggung H.Sanan Hidayat,bunda Hj Elly Farida,Kepala BNN Depok, bahkan walikota Depok KH.Mohammad Idris.

Selain itu jajaran seperti LPM,MUI,POKJA,PKK,FORUM ANAK,RT/RW, juga siap mendukung dan bersinergi dengan Komunitas yang akan launching tanggal 4 Oktober depan ini.

” Intinya komunitas ini baik sekali sebagai agent of change dalam mewujudkan kelurahan leuwinanggung bersih dari narkoba (Leuwinanggung Bersinar) ” Papar Esih Samiasih selaku project leader Komunitas Ngopi Seru.

Dengan adanya komunitas Ngopi Seru ini di harapkan ke depan menjadi langkah prefentif peredaran dan pencegahan narkoba terhadap remaja di wilayah kelurahan leuwinanggung, ketua Katar kelurahan Leuwinanggung Agus Kusmana dengan para Katar unit di bawahnya yang menjadi anggota NGOPI SERU menyambut positif dan siap melakukan yang terbaik untuk Remaja di wilayahnya seputar  penyuluhan dan informasi terkait narkoba.

 

DD/Citra Indonesia Online

85 Views